Meja Setrika

Selalu  berpenampilan rapi akan membuat seseorang menjadi tampak menarik bagi orang lain. Dengan berpenampilan rapi, orang pun akan merasa nyaman saat memandang. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membuat Anda tampak rapi adalah dengan menyetrika semua baju menggunakan meja setrika.

Menyetrika adalah aktivitas yang bisa menjadi sangat melelahkan jika tidak dilakukan dengan tepat. Oleh karena itu, Anda akan membutuhkan meja untuk menyetrika. Saat ini, model meja yang didesain khusus untuk menyetrika sudah semakin beragam. Berikut ini beberapa tipe meja yang dapat dipilih untuk mendukung aktivitas menyetrika Anda.

  1. Tipe berdiri

Pixabay.com

Tipe meja khusus untuk menyetrika yang pertama adalah tipe berdiri. Jika Anda akan menyetrika dalam waktu lama, atau akan menyetrika banyak pakaian sekaligus, meja dengan tipe ini sangat cocok. Ini karena meja khusus setrika dengan tipe berdiri dapat diatur ketinggiannya sesuai dengan kebutuhan.

Dengan menyesuaikan ketinggian meja dengan tinggi tubuh Anda dan posisi menyetrika yang paling nyaman, tubuh pun tidak akan mudah lelah saat menyetrika.

  1. Tipe duduk

Meja khusus setrika dengan tipe duduk memiliki sifat yang fleksibel karena meja tipe ini dapat digunakan di meja, lantai, kasur, dan sebagainya. Kaki meja ini juga dapat dilipat sehingga dapat digunakan di mana saja sesuai kebutuhan.

Namun, kekurangan meja khusus setrika dengan tipe ini adalah penggunanya akan merasa cepat pegal lelah saat menggunakannya. Karena hal inilah meja khusus setrika dengan tipe ini lebih direkomendasikan untuk Anda yang menyetrika dalam jumlah sedikit.

Selain tipe-tipe di atas, meja khusus setrika juga tersedia dalam dua pilihan bentuk, yaitu melingkar dan kotak.

  • Kotak

Meja khusus setrika yang berbentuk kotak atau human body type tampak seperti siluet torso manusia. Meja khusus setrika dengan bentuk ini memiliki fungsi lain pada bagian ujungnya, yaitu dapat membantu menyetrika bagian kerah kemeja.

  • Melingkar

Bentuk melingkar atau boat type pada meja khusus setrika adalah model meja khusus setrika yang umum digunakan di Indonesia. Bagian ujung meja khusus setrika ini berupa segitiga yang membulat.

Model Meja untuk Menyetrika

Pixabay.com

Secara umum, ada beberapa model meja setrika yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu sebagai berikut.

  1. Model laci

Model meja khusus setrika yang pertama adalah model laci. Seperti namanya, model meja khusus setrika ini dapat dilipat dan dimasukkan ke dalam laci. Model meja ini memungkinkan Anda untuk menyetrika sambil berdiri sehingga Anda tidak akan cepat lelah selama menggunakannya.

Selain itu, meja model ini juga tidak akan membuat ruangan terasa sesak karena dapat dilipat dan dimasukkan ke dalam laci jika tidak digunakan.

  1. Model tersembunyi di bawah meja

Selain model meja khusus setrika yang tersembunyi di dalam laci, ada juga model meja khusus setrika yang tersembunyi di bawah meja. Anda dapat memasang stop kontak pada model meja ini. Namun, model meja ini sebaiknya digunakan hanya saat mendadak dengan pemakaian yang sebentar saja.

  1. Model multifungsi

Model meja khusus setrika yang lain adalah model multifungsi. Multifungsi yang dimaksud adalah meja model ini selain dapat digunakan untuk menyetrika juga dapat digunakan untuk hal lain, misalnya untuk bercermin.

Untuk mendapatkan meja khusus setrika semacam ini, Anda perlu membuat bagian sisi lain meja sebagai cermin yang ditempelkan di dinding. Saat bagian cermin yang menempel di dinding dibuka, bagian belakang cermin dapat digunakan sebagai meja untuk menyetrika, sementara bagian yang digunakan untuk cermin menghadap ke bawah.

  1. Model minimalis yang dapat dipindah

Meja khusus setrika yang dapat dipindah dengan mudah adalah model yang cocok bagi Anda yang mudah bosan atau selalu menginginkan suasana baru saat menyetrika. Meja khusus setrika dengan model ini tampak seperti kotak yang memiliki roda. Oleh karena itu, meja khusus setrika ini dapat digeser ke mana saja.

Di dalam kotak, tersembunyi meja setrika lipat yang dapat digunakan kapan saja saat dibutuhkan.

  1. Model menempel di dinding

Jika hunian Anda mengusung konsep minimalis, maka meja khusus setrika dengan model yang menempel di dinding dapat menjadi alternatif . Dengan menempelkan meja khusus setrika pada dinding, Anda dapat menghemat ruang sehingga hunian minimalis Anda terhindar dari kesan sempit. .

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu melepas pengait meja tersebut agar terbuka dan meja dapat turun untuk kemudian digunakan untuk menyetrika pakaian.

Untuk pengalaman menyetrika yang lebih leluasa, Anda dapat menggunakan meja khusus setrika dengan ukuran two person desk. Dengan menggunakan two person desk yang memanjang, Anda tidak akan kesulitan sekalipun saat menyetrika pakaian yang panjang seperti gamis atau terusan.

Similar Posts