Tak Boleh Sembarang, Yuk Intip Cara Membeli Kamera Polaroid Beserta Rekomendasinya

Bagi anda yang sangat doyan melakukan trevelling di beberapa tempat, tentu sudah sangat familiar dengan nama kamera polaroid. Kamera yang akan memberikan hasil instan setelah mengambil gambar ini dinilai praktis untuk mengabadikan momen momen penting bersama orang tersayang. Namun banyak sekali produk yang menjual kamera polaroid dan kelebihan yang dimilikinya. Yuk simak cara membeli kamera polaroid dan rekomendasi yang cocok berikut.

Table of Contents

Rekomendasi Kamera Polaroid dan Cara Membelinya

Pixabay.com

1 Fujifilm Instax Mini 7s

Bagi anda yang sedang kesulitan untuk memilih kamera paraloid, anda bisa menjadikan Fujifilm Instax mini 7s sebagai pilihan. Kamera insta keluaran Fujifilm ini terkenal dengan desainnya yang unik. Bentuknya yang ergonomis membuatnya sangat mudah untuk dibawa kemana mana apalagi untuk travelling. Selain mudah untuk dibawa kamera ini juga memiliki fitur autofocus untuk mempermudah proses pengambilan gambar.

Soal kualitas dari jepretan tiak perlu diragukan lagi, karena hasilnya akan sangat mirip dengan hasil bidikan kamera lama. Kamera ini akan memberikan kesan retro yang khas untuk kamera polaroid. Hasil gambar pun akan terlihat berbeda dan membuat efek yang ada pada gambar menghasilkan gambar yang apik. Untuk harganya kamera polaroid ini dibandrol dengan harga sekitar 450 ribu hingga satu juta rupiah.

  1. Fujifilm Instax Mini 8

Kamera instan produksi fujifilm ini memang merupakan kamera polaroid pilihan terbaik untuk kisaran harga dibawah satu juta rupiah. Fujifilm Instax Mini 8 sudah dilengkapi dengan fitur lampu flash yang langsung memberikan hasil built in. Sehingga dengan mudah akan mengambil gambar di tempat yang kekurangan pencahayaan pada malam hari.

Cetakan refill instax dari kamera ini kira kira mirip dengan kartu kredit. Cara membeli kamera polaroid keluaran fuji ini bisa dilakukan di beberapa e commerce kepercayaan anda. Hargannya pun cukup terjangkau yatu berkisar dari 600 ribu rupiah hingga satu juta rupiah. Kualitas yang dihasilkan dari kamera ini pun tak kalah bagus dengan kamera Fujifilm lainnya.

  1. Fujifilm Insta Mini 9

Setelah sukses dengan Instax Mini 8 kali ini Fujifilm telah kembali berinovasi dengan merilis produk barunya dari seri Intax Mini. Namun kali ini bukan lagi versi 8 tetapi versi Insta Mini 9 yang memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan produk sebelumnya. Tentunya ada beberapa fitur tambahan baru yang ada dalam kamera polaroid ini.

Diantaranya adalah fitur selfie mirror yang berfungsi untuk melihat hasil gambar yang telah diambil dari kamera. Selain itu ada juga fitur lensa zoom yang kecil dan hanya memiliki diameter 35 centimeter saja. Harga yang dibandrol pun terbilang lebih mahal sedikit dibanding dengan seri sebelumnya. Cara membeli kamera polaroid ini harus memperhatikan kualitas yang dimiliki oleh kamera tersebut.

  1. Fujifilm Instax Mini 25

Seri nomor 25 ini tidak kalah canggihnya dengan produk kamera instan yang lainnya. Hal ini karena kamera ini telah dilengkapi dengan teknologi monitor LCD counter, mode bidik serta auto flash yang akan memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar secara akurat. Adanya fitur ini juga menjadikan gambar yang dihasilkan tampak lebih bagus saat dalam keadaan cahaya rendah sekalipun.

  1. Fujifilm Insta Mini 70

Apabila anda ingin memiliki kamera yang bagus saat dibawa travelling anda bisa membeli kamera fujifilm insta mini 70. Hal ini karena kamera ini memiliki penampilan warna yang segar dan beragam pilihan. Diantaranya adalah warna canary yellow, Island Blue dan Moon White. Semua warna ini memiliki bentuk yang sama sehingga membuatnya cocok untuk dibawa melancong.

Selain itu kamera ini juga telah dilengkapi dengan fitur control exposure otomatis sehingga akan memudahkan untuk menyesuaikan pencahayaan ketika mengambil gamabr. Cara membeli kamera polaroid ini juga harus mempertimbangkan kualitas dari kamera tersebut. Anda bisa menemukannya di toko kamera atau e commerce yang menjual beragam pilihan kamera polaroid kesukaan anda.

  1. Fujifilm Instax Mini 90

Insta Mini 90 menjadi salah satu kamera polaroid yang menadi pilihan favorit bagi para pecinta foto instan. Hal ini karena adanya tampilan neo klasiknya yang khas dan menawarkan kesan retro yang berbeda bagi para pecintannya. Namun meskipun memiliki penampilan yang terlihat seperti kamera tua, namun Instax Mini 90 telah dilengkapi dengan beragam fitur canggih.

Beberapa fitur tersebut adalah kamera modern, shutter speed yang bisa mencapai 1/1400 per detik, flash dengan performa tinggi, auto exposure serta 6 mode shooting untuk memudahkan pengambilan. Rentang harganya pun terbilang cukup terjangkau dan cara membeli kamera polaroid pun juga terbilang mudah. Dengan harga kisaran Rp. 1.200.000.- hingga Rp. 3.998.000.- anda bisa berfoto ria menggunakan kamera instan tersebut.

  1. Cara Mendapatkan Kamera Polaroid

Pixabay.com

Ada beberapa tips yang harus anda tahu ketika hendak membeli kamera instan untuk kebutuhan trevelling anda. Sebelum membelinya ada baiknya anda melakukan survey terlebih dahulu terkait spesifikasi yang beredar di pasaran. Anda bisa mencari rekomendasi beberapa kamera polaroid selain Fujifilm yang bagus. Misalnya polaroid snap yang memiliki penampilan yang eye cathing dan sedap dipandang mata.

Selain penampilan, anda juga harus mementingkan fitur fitur yang ada dalam kamera tersebut. Anda bisa memilih kamera yang sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan begitu anda akan menemukan kamera yang pas dan anda pun tidak akan menyesal untuk membelinya. Pastikan beberapa komponen kamera seperti lensa, hasil jepretan, dan fitur yang ada di dalamnya.

Cara membeli kamera polaroid ini pun terbilang cukup mudah karena sudah banyak sekali beredar di pasaran. Anda bisa dengan mudah menemukan kamera polaroid di toko kamera atau membelinya di e-commerce kesayangan anda. Namun ketika anda membeli di e-commerce ada baiknya anda harus memperhatikan kualitas dari kamera polaroid tersebut.

Dengan mengetahui cara dan beberapa rekomendasi kamera polaroid, maka anda akan dengan mudah untuk menentukan pilihan kamera untuk dibawa trevelling dan berkelana. Jangan sampai anda menyesal setelah membeli kamera yang anda inginkan. Yang paling penting anda bisa coba download canon instruction manual yang akan memberikan kemudahan untuk mengetahui tata cara penggunaan fitur kamera.

Similar Posts