Mudahnya Mengetahui Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menyadap WA Kita

Whatsapp menjadi aplikasi perpesanan yang digunakan oleh 1,5 milyar setiap harinya. Dengan banyaknya pengguna aplikasi, jumlah informasi yang dibagikan sulit untuk dihitung. Tidak hanya orang biasa, orang penting dan terkenal juga menggunakan aplikasi WA untuk melakukan komunikasi dengan kenalannya. Banyaknya pengguna aplikasi mengundang beberapa pihak tak bertanggung jawab yang mencoba menyadap komunikasi pengguna. Jika kita ingin mengetahui apakah aplikasi WA kita disadap atau tidak, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan. Guna mengetahui cara-cara tersebut simak ulasannya di bawah ini.

Table of Contents

Beberapa Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menyadap WA Kita

Tidak dapat login merupakan pertanda bahwa ada seseorang yang mencoba untuk menyadap WA yang kita miliki. Pada dasarnya, hanya ada satu nomor telepon yang dapat digunakan pada satu buah aplikasi WA. Kondisi dikenal dengan nama single- device login. Ketika kita log out atau keluar dari aplikasi WA secara tiba-tiba, besar kemungkinan ada seseorang yang menyadap Whatsapp dengan menggunakan nomor telepon yang kita miliki. Sesuai peraturannya, proses login WA hanya dapat dilakukan dengan kode OTP atau One Time Password yang dikirim langsung ke nomor telepon. Karena itulah, kita sebaiknya tidak memberikan kode OTP kepada orang lain jika tidak ingin diretas.

Cara lainnya yang dapat dilakukan guna mengetahui siapa saja pihak-pihak yang menyadap aplikasi Whatsapp adalah dengan mengeceknya dengan menggunakan Whatsapp web. Whatsapp Web sendiri merupakan fitur yang membantu para penggunanya untuk mengakses WA melalui browser yang ada di kompoter atau PC. Fitur ini sangat penting bagi pengguna PC namun dapat memberikan kesempatan bagi pihak tertentu yang berencana menyadap WA kita. Jika ingin mengetahui pihak yang menyadap, kita dapat membuka menu setting atau mengklik menu 3 titik yang berada di kanan atas aplikasi. Selanjutnya, kita dapat memilih Whatsapp Web. Jika login dilakukan di tempat yang tidak dikenali, ada baiknya untuk log out dari semua perangkat.

Jika ada pesan yang telah terbaca namun bukan kita yang membuka pesan tersebut, ada kemungkinan jika WA kita sedang disadap. Centang dua berwarna biru merupakan simbol yang menandakan bahwa pesan WA telah dibaca. Keadaan ini dapat terlihat jika kita telah melakukan pengaturan. Jika kita tidak mengaktifkan pengaturan tersebut, kita dapat mengetahui pesan terbaca dengan melihat notifikasi angka pada obrolan yang hilang. Apabila kita belum membuka pesan namun pertanda notifikasi telah hilang, dapat dipastikan jika aplikasi Whatsapp yang kita miliki sedang disadap.

Baterai yang mudah dan cepat habis sebaiknya kita perhatikan dengan baik. Bagaimana tidak, tanda bahwa WA sedang disadap adalah mudahnya baterai handphone yang terkuras. Meskipun bukan alasan yang valid bahwa baterai yang cepat habis merupakan tanda bahwa WA sedang disadap, peristiwa ini dapat mengindikasikan bahwa Whatsapp dan aplikasi lainnya terus bekerja meskipun kita tidak menggunakan aplikasi tersebut.

Mengetahui siapa saja yang menyadap aplikasi WA dapat diketahui dengan cara munculnya pesan yang terkirim meskipun kita tidak mengirim pesan tersebut. Cara ini sangat efektif untuk mengetahui kepastian WA yang tersadap oleh pihak lain. Tidak dapat menggunakan WA untuk menelepon menjadi pertanda lainnya bahwa Whatsapp sedang tersadap. Cara mudah ini tentunya dapat memastikan bahwa WA sedang disadap oleh orang lain atau tidak.

Modifikasi Whatsapp yang Kaya Akan Fitur

Jika diperhatikan dengan baik, aplikasi WA merupakan aplikasi perpesanan yang dibuat dengan tampilan yang sederhana. Dengan tampilan yang sederhana ini, pengguna aplikasi tidak akan kesulitan untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi. Sekarang ini, ada modifikasi Whatsapp yang telah dimodifikasi dan dilengkapi dengan fitur mumpuni. Hasil modifikasi WA ini dikenal dengan nama YoWhatsApp. Selain aman digunakan, aplikasi ini sangat ringan dan dapat digunakan oleh semua jenis handphone. Sebelum menggunakan aplikasi, ada baiknya bagi kita untuk mengetahui fitur menarik apa saja yang dimiliki oleh aplikasi.

Fitur menonaktifkan last seen menjadi salah satu fitur menarik yang ada pada aplikasi. Ketika menutup aplikasi WA, kita biasanya akan dimunculkan dengan keterangan waktu terakhir pada saat online. Dengan fitur menarik ini, orang lain tidak akan mengetahui kapan tepatnya waktu kita online. Dengan fitur ini pula, lawan komunikasi dapat mengetahui keterangan kita online. Kita bahkan dapat mengatur informasi terakhir yang dilihat sendiri dengan menggunakan aplikasi. Cukup dengan mengatur tanggal dan jam tertentu, lawan komunikasi dapat melihat keterangan online pada waktu yang telah diatur.

Aplikasi juga dilengkapi dengan fitur anti hapus story. Melalui fitur ini, kita nantinya dapat melihat story atau pesan yang telah terhapus sebelumnya. Whatsapp mengeluarkan kebijakan bahwa story WA hanya ditetapkan selama 24 jam saja. Dengan menggunakan aplikasi, story dapat dilihat meskipun telah melewati waktu sehari. Status mengetik juga dapat disembunyikan dengan menggunakan aplikasi. Fitur ini dapat membuat lawan pesan tidak akan mengetahui bahwa kita sedang mengetik pesan atau membalas pesan yang telah terkirim ke nomor WA kita. Dengan fitur pengganti tema, kita dapat merubah tampilan menu WA sesuai dengan selera.

Similar Posts