Rumah Minimalis Nampak Depan

Pemandangan rumah yang indah dan menyenangkan tentu merupakan idaman setiap orang, bukan? Keindahan sangat berkaitan dengan kenyamanan. Ketika rumah ditata sedemikian rupa hingga indah dipandang, dijamin para penghuni nya akan betah berlama-lama di rumah.

Lalu bagaimana cara menciptakan suasana rumah yang indah dipandang?

Terdapat beberapa tips yang dapat diaplikasikan untuk membuat rumah indah dipandang, terutama berkaitan dengan bagian depan. Bagian ini merupakan titik terpenting karena ia menjadi bagian pertama yang akan nampak dari rumah. Ingin tau apa saja tips nya?

Inspirasi Tampilan Halaman Rumah Minimalis

Pixabay.com

Jika saat ini anda sedang bingung menghias bagian depan rumah agar nampak indah dan asri, berikut beberapa pilihan menarik yang bisa dicoba diaplikasikan pada bagian depan rumah. Berikut beserta penjelasannya:

  1. Tanaman gantung yang meneduhkan

Akhir-akhir ini, tanaman hias makin banyak diminati. Ragamnya pun bermacam-macam membuat calon pembeli lebih leluasa untuk memilih tipe manakah yang paling cocok untuk digunakan menghias rumah mereka. tanaman gantung pun ada banyak sekali jenisnya serta merupakan opsi yang tak kalah menarik bagi halaman rumah.

Beberapa orang berpendapat, tanaman sulur kurang cocok bagi halaman rumah minimalis. Alasannya sebab membuat ruang tersebut menjadi nampak penuh dan gelap. Nyatanya, hal tersebut tidak akan terjadi apabila anda rajin merawat akar-akar tersebut sehingga menjadi tidak terlalu rindang.

Selain pemotongan, tanaman sulur tidak membutuhkan perawatan ketat. Jadi, anda tak perlu khawatir akan kerepotan ketika memeliharanya.

  1. Kursi panjang untuk menikmati hari

Bersantai sore hari di halaman rumah tentu merupakan idaman setiap orang, bukan?

Rasanya memang kurang lengkap jika teras rumah tak dilengkapi dengan kursi kayu panjang. Menikmati senja dengan membaca buku, menyeduh kopi, atau sekedar merebahkan badan melepas lelah seharian adalah kenikmatan yang didambakan setiap orang.

Kursi kayu / rotan sangat cocok digunakan karena modelnya yang simple dan ramping, sehingga tidak akan menimbulkan kesan penuh bagi teras yang minimalis. Selain itu, ternyata warna natural kayu memiliki aksen tersendiri yang serasi digabungkan dengan warna lantai anda. Jadi, sudah mantap mencoba?

  1. Kolam ikan, menambah kesan natural

Opsi selanjutnya yaitu kolam ikan. Kolam ikan kecil di halaman rumah akan memberikan kesan sejuk bagi siapapun yang memandangnya. Lebih lagi, penghuni dapat mendengar suara kecipak air dan ikan lincah berwarna-warni setiap kali masuk dan keluar rumah. Ukuran kolam ikan pun tidak harus luas sebagaimana kolam renang, sehingga anda dapat menyesuaikan material dengan kondisi keuangan.

Namun, pastikan juga bahwa kolam ikan aman dari jangkauan anak-anak ataupun hewan peliharaan. Jangan lupa juga untuk memberi makan serta membersihkan kolam secara rutin, minimal 1 bulan sekali agar tetap bersih dan terjaga dari lumut.

  1. Taman bunga mini

Apabila atribut kolam ikan belum memungkinkan, taman bunga juga cocok dijadikan opsi kedua. Bunga berwarna-warni akan memberikan kesan natural yang kental pada rumah, sekaligus memberikan kesan riang dan ceria. Dijamin seluruh anggota keluarga maupun tamu yang datang akan betah berlama-lama.

Biasa pembuatan taman bunga mini inipun terbilang cukup murah. Bunga yang indah memang belum tentu berharga mahal. Jangan lupa untuk menata serta mengkreasikannya sekreatif mungkin.

Inspirasi Tampilan Halaman Rumah Minimalis Berikutnya

  1. Penggunaan sliding door

Sliding door atau dalam bahasa Indonesia pintu geser memang cocok diaplikasikan pada teras rumah minimalis karena akan menciptakan kesan unik dan menarik. Penggunaan sliding door sendiri masih belum se populer dua daun pintu, namun disitulah letak keistimewaannya.

Sliding door biasanya berbahan kayu atau kaca yang dikombinasikan dengan galvalum. Keduanya memiliki nilai plus dan minus sendiri sehingga wajib anda pertimbangkan sebelum menggunakan salah satunya.

Intinya, pertimbangkan keamanan dan kebutuhan fungsi sebagai prioritas.

  1. Pagar rumah yang sesuai

Selain sebagai tameng keamanan serta pelindung bagian depan rumah dari debu-debu yang beterbangan, pagar juga memiliki pengaruh sangat besar bagi keindahan tampilan rumah. Bila anda tipikal seorang yang ramah dan ingin sering-sering menyapa tetangga, maka jangan menggunakan pagar rapat / terlalu tinggi.

Namun umumnya, rumah minimalis sangat cocok jika dilengkapi dengan pagar galvalum berwarna pastel atau netral (hitam atau putih) dengan tinggi seukuran orang dewasa. Pagar jenis ini tidak akan menutup keseluruhan bagian teras rumah sehingga mereka yang lewat tetap bisa menikmati keindahan teras rumah anda.

  1. White lamp

Pixabay.com

Keindahan teras tidak hanya perlu dinikmati ketika pagi hingga sore hari, menampilkan kesan terbaik di malam hari juga tidak kalah pentingnya. Inilah sebabnya, white lamp perlu menjadi pertimbangan untuk dipasang di teras rumah demi menciptakan suasana yang syahdu dan damai.

White lamp dapat dikatakan sebagai tipikal lampu yang sangat solid digunakan bagi ruang-ruang terbatas karena pencahayaan nya yang cenderung temaram. Sesekali, mengajak keluarga bersantai di halaman rumah untuk bersantai dan memandangi bintang pasti menyenangkan.

7 opsi diatas merupakan daftar pilihan tampilan depan rumah minimalis inspiratif diantara berbagai ide lainnya. Selain cukup mudah dibuat atau dibeli, kesemuanya menampilkan karakter-karakter berbeda dari sang pemilik rumah.