Style Topi Pria yang Sangat Populer Saat Ini

Topi menjadi salah satu atribut favorit para pria. Selain kaos dengan beragam desain serta sepatu, topi menjadi salah satu yang sering dijadikan elemen untuk menambah rasa percaya diri para kaum adam, khususnya para generasi muda. Dalam hal ini, ada banyak sekali jenis dan style topi yang ada saat ini. Beragam brand juga berlomba untuk membuat suatu desain yang sangat menarik agar semakin meningkatkan penampilan dan rasa percaya diri. Bila anda saat ini juga sedang mencari referensi topi baru, berikut ada informasi tentang style topi pria.

Style Topi Pria yang Umum dan Populer 

Pixabay.com

Bila berbicara tentang topi dan style, ada banyak opsi yang bisa dipilih. Belum lagi bila mempertimbangkan brand dan detail dari desain yang ada. Namun, memilih berdasarkan style menjadi cara yang paling mudah. Setelah itu, anda bisa mencari desain spesifik yang sekiranya cocok dengan gaya dan selera anda. Berikut adalah beberapa style topi yang sudah sangat populer dan banyak disukai.

Yang pertama adalah baseball cap. Sesuai namanya, topi ini memang awalnya ditujukan bagi para pemain baseball. Kemudian, banyak juga yang penonton dan fans yang kemudian membeli topi dari tim yang mereka dukung. Dari sinilah, kemudian desain baseball cap menjadi sangat populer hingga saat ini. Bahkan, ini menjadi salah satu yang sangat disukai karena sederhana sekaligus sangat menarik.

Salah satu karakter yang menunjukkan identitas dari baseball cap adalah di bagian lidah depan atau visor. Bagian ini berbentuk melengkung, dan ini yang sangat membedakan topi ini dengan jenis atau style topi snapback. Ini juga membuat topi ini terlihat sangat sederhana dan cool. Di depan, tepatnya di atas visor tersebut, umumnya ditambahkan detail yang berupa logo dari brand atau detail lainnya.

Lalu, ada juga beanie. Topi ini sering juga disebut dengan nama kupluk oleh penduduk Indonesia. Topi ini umumnya berbentuk rajutan dengan bahan katun yang sangat nyaman. Rajutan ini bisa saja rajutan tangan, tapi kebanyakan dibuat dari rajutan mesin. Topi ini sangatlah unik karena tidak memiliki visor seperti pada topi pada umumnya.

Karena bentuk bahan dan tidak adanya visor, topi ini akan mengikuti bentuk kepala. Kebanyakan, topi ini sering digunakan ketika kegiatan outdoor. Bahan yang nyaman ini sekaligus memberikan kehangatan bagi para pria yang senang mendaki dan camping di alam terbuka. Bahan juga elastis, sehingga sangat nyaman digunakan oleh siapapun, bahkan oleh para wanita.

Yang ketiga adalah flat cap. Topi ini mungkin seringkali diidentikkan dengan orang-orang dari Skotlandia. Dengan desain detail kotak-kotak, flat cap ini sudah sangat dikenal sejak abad ke-14. Tidak salah bila banyak orang yang mengidentikkan topi ini dengan orang Skotlandia karena memang topi ini pertama kali dijumpai di negara ini. Namun, sekarang topi ini sudah dikenal secara luas. Desain pun cukup beragam. Walau sudah melewati ratusan tahun, identitas flat cap ini tetap ada sampai sekarang.

Salah satu yang menjadi identitas adalah bentuk brim yang ada di bagian depan. Ini berbeda dengan visor pada umumnya, Brim ini berbahan sangat kaku, dan kemudian ditutupi dengan bagian kain yang masih satu kesatuan dengan bagian utama dari topi. Selain itu, umumnya flat cap ini juga dilengkapi dengan kancing yang menyatukan brim dengan kain utama, atau yang sering dikenal sebagai crown. Biasanya, topi ini diidentikkan dengan para pegiat seni, mulai dari musisi, pelukis, dan lain sebagainya.

Style Topi Pria Lainnya yang Tidak Kalah Menarik

Pixabay.com

Selain tiga jenis topi tersebut, ada juga jenis lain yang tidak kalah menarik. Misalkan saja, ada topi fedora. Topi ini barangkali tidak setua flat cap sejarahnya. Topi ini muncul di tahun 1880, dan kemudian berkembang hingga saat ini. Salah satu yang menjadi identitas dari topi fedora ini adalah bentuk crown dan brim yang sangat menarik. Berbeda dengan baseball cap dan flat cap, brim yang ada di topi ini tidak hanya di satu bagian saja.

Topi fedora ini memiliki brim yang melingkari seluruh bagian topi. Walau demikian, ini bukanlah suatu brim yang terlihat luas. Brim ini dibuat menekuk ke bagian atas. Ini menjadi identitas dari topi ini. Awalnya, topi ini hadir dengan warna gelap, namun sekarang variasinya sudah sangat banyak. Topi ini pun sangat cocok digunakan di berbagai suasana, sehingga akan terasa sangat nyaman.

Lalu, ada juga bucket hat. Sesuai namanya, bentuk topi ini menyerupai ember, atau bahkan pot bunga dengan pinggirannya yang bergelombang. Model topi ini sangatlah santai. Brim yang ada pun relatif sangat halus, berbeda dengan brim dan visor di topi lain yang dibuat kaku untuk menjaga bentukknya.

Dari semua topi ini, anda bisa leluasa memilih topi yang paling cocok untuk digunakan. Selain beberapa style yang ada dan sudah disebutkan tersebut, ada juga style dan jenis topi lainnya. Sekiranya anda juga ingin membuat topi dengan desain dan kreativitas anda, sekarang telah ada konveksi semarang yang bisa dijadikan tempat tepat untuk menciptakan topi dengan desain anda sendiri.